Sharp Healsio! Rahasia Memasak Mudah, Enak Namun Tetap Sehat

You are what you eat, sering mendengar quote tersebut membuat saya semakin yakin jika apa yang kita makan akan berpengaruh pada karakteristik dan bagaimana masa depan kesehatan kita. Kita harus melihat sumber makanan yang akan dikonsumsi, apakah halal atau tidak, apakah berasal dari sumber-sumber yang baik dan apakah makanan itu sehat untuk tubuh. Tentunya sebagai seorang istri dan ibu dari dua orang anak, saya harus extra jeli dalam memilih dan mengolah makanan yang akan dikonsumsi. Sudah seharusnya saya lebih memperhatikan kualitas makanan dan sumber makanan itu dihasilkan. Jadi sebisa mungkin saya menyajikan makanan yang diolah sendiri dan mengurangi ‘jajan’ diluar ataupun konsumsi makanan instan. Mengolah makanan sendiri membuat saya bisa mengatur pemakaian bahan-bahan tambahan yang sekiranya tidak selalu harus digunakan. Apakah cukup repot? Tentu saja, terlebih anak kedua saya sudah memasuki usia MPASI, jadi setiap hari saya harus menyiapkan berbagai menu terpisah, mulai dari sarapan, bekal sekolah Arfa, menu MPASI Arsyila dan menu lainnya. Belum lagi sederet pekerjaan rumah yang sudah menunggu untuk diselesaikan.

Semua itu menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk mengatur waktu dalam menyiapkan makanan sehat sekaligus menyelesaikan pekerjaan rumah. Jadi ingat saat suami request dibuatkan rendang favoritnya. Sudah terbayang di kepala betapa lama dan repotnya proses memasak rendang. Rasanya saya harus bangun di pagi buta untuk mulai memasak. Wah ini sih bisa seharian di dapur, belum lagi cipratan bumbu rendang yang menempel di kompor dan dinding..oaalaah. Kalau begini, apa kabarnya blog saya yang lama tak diupdate, serial drama korea yang banyak terlewatkan dan quality time bersama anak-anak semakin berkurang. Sepertinya urusan masak-memasak harus dibuat semudah mungkin, sehingga saya masih punya cukup waktu untuk me time.

Nah beberapa bulan yang lalu saya berkesempatan untuk menghadiri acara Sharp Cooking Gathering yang bertempat di Hotel Borobudur (review dari acara tersebut bisa dilihat disini). Di Acara tersebut Sharp memperkenalkan produk inovatif terbaru mereka yakni Sharp Healsio KN-H24INA, Automatic Cookware yang membuat masak menjadi sangat mudah, enak namun tetap sehat.

Taken by me: Sharp Cooking Club Gathering

full of technology dengan design cantik berwarna merah

Sharp selalu memberi kesungguhan hati dan kreativitas untuk setiap produknya. Sharp Healsio ini mempresentasikan komitmen SHARP untuk terus mendukung masyarakat agar memiliki healty lifestyle with healty food. Sehingga rutinitas yang padat tidak menjadi alasan untuk hidup serba instan. Kekhawatiran saya memasak rendang juga terhapuskan dengan Sharp Healsio ini. Wah sangat praktis, cookware yang bisa membuat kaum ibu tidak berlama-lama di dapur.

EASY

Kemudahan memasak berbagai menu ada di dalam Automatic Cookware ini, tak perlu jadi chef dulu untuk memasak berbagai varian masakan yang enak dan sehat. Kita akan dimanjakan dengan 7 pilihan tombol pengaturan memasak, antara lain curry/soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment, hingga dessert. Just put the ingredients then leave it to Healsio. Siapkan bahan dan bumbu masakan, lalu masukkan kedalam panci Healsio deh. Proses memasak menjadi sangat mudah karena kita tidak perlu mengaduk apalagi membuka tutupnya.

2 Fitur Utama: Automatic Stirring dan Automatic Heat

Sharp Healsio ini dilengkapi dengan Automatic Stirring atau pengaduk otomatis yang dapat menyatukan bahan-bahan makanan secara sempurna. Masakan akan teraduk secara otomatis dengan 330 pola adukan yang berbeda. Seperti yang chef Odie Djamil praktekkan, 90 menit dengan Healsio kita bisa mendapatkan daging rendang yang empuk dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Fitur utama kedua adalah Automatic Heat dengan double sensor, berfungsi mengatur temperatur panas atau suhu masakan secara otomatis. Pengaturan otomatis ini membuat saya bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk bermain dan menemani anak-anak. Pokoknya urusan masak tinggal mengatur set timer saja. Saya juga tidak perlu khawatir hangus karena Sharp Healsio ini dilengkapi dengan PRESET TIME COOKING.

Kepanikan sering terjadi ketika anak menangis sedangkan saya sedang memasak, kalau sudah begitu saya terkadang lupa sama nasib masakan, akhirnya hangus deh tanpa sisa. Nah Preset timer ini berfungsi mengatur suhu menjadi ke mode penghangatan setelah masakan matang, waktunya sesuai dengan pengaturan yang kita tentukan, jadi tak perlu khawatir hangus. So easy.

TASTY

Salah satu hal yang membuat saya sering kangen sama ibu adalah masakannya, terutama sambel dan sayuran ajaibnya. Sejenis sayuran yang semua jenis sayuran dijadikan dalam satu tumisan, intinya semua sisa sayuran di kulkas dicampur aja, tapi enak loh dan bikin kangen. Tidak salah ya kalau orang bilang Home is where your mom is on. Masakan enak bisa membuat anggota keluarga betah dan kangen sama rumah, termasuk sama kokinya donk. Tapi buat saya yang masih belum jago masak alias rasa masakannya standar aja , terbantu banget sama Sharp Healsio ini. Steam Circulation Technologynya mampu menjaga rasa asli dari bahan makanan yang kita masak. Sehingga menghasilkan makanan lezat yang kaya akan rasa alami.

As we know, beberapa rasa asli dari bahan makanan bisa hilang ketika dimasak, apalagi kalau terlalu matang ya atau overcook. Selain rasa, nutrisinya pun bisa hilang bersamaan dengan uap panas yang keluar. Steam Circulation membuat uap hasil proses memasak tetap di dalam, uap tersebut digunakan juga sebagai pengganti air. Jadi benar-benar memasak tanpa air. Sehingga rasa alami yang terkandung dalam bahan makanan bisa kita nikmati secara utuh. Selain itu tidak ada sisa-sisa bahan makanan yang menempel pada sisi panci.

HEALTY

Sayang rasanya jika ada masakan enak tapi ternyata tidak sehat, banyak menggunakan pengawet, penyedap atau penguat rasa. Biasanya sih impactnya tidak langsung terlihat tapi terakumulasi di kemudian hari. Selain lifestyle, makanan menjadi pemicu terbesar untuk menentukan kondisi kesehatan kita. Makananlah yang langsung berinteraksi dengan berbagai organ dan proses metabolisme tubuh. Lalu, apakah homemade-food menjadi satu-satunya makanan sehat?

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, saya percaya dengan mengolah dan memasak makanan sendiri, saya bisa memilih dan mengatur bahan-bahan makanan yang digunakan. Walaupun beberapa nutrisi dan mineral yang terkandung di dalam bahan makanan bisa larut serta hilang saat proses mencuci atau memasak. Nah untuk meminimalkan hal tersebut, Sharp Healsio dilengkapi teknologi Waterless. Selain menjaga keutuhan rasa alami, fitur ini dapat menjaga nutrisi yang terkandung di dalam bahan makanan.

Sharp dan Japan Food Research Laboratory telah melakukan riset terkait fitur waterless ini. Sharp Healsio terbukti dapat menjaga keutuhan nutrisi yang terkadung pada bahan makanan, seperti kandungan antioksidan, vitamin C dan asam folat. Antioksidan sendiri memiliki banyak manfaat, salah satunya berfungsi menjaga tubuh dari radikal bebas.

Selain Waterless, fitur Automatic Cooking dengan double sensornya dapat menjaga makanan dari masuknya bakteri. Hal tersebut dikarenakan suhu yang secara otomatis sudah disesuaikan sebelum proses memasak. It’s truly top of mind brand ya.

Sharp Healsio ini memiliki kapasitas 2,4 liter dengan lebar sebesar 216 mm dan tinggi 147 mm. Harganya yang kompetitif tidak membuat ibu-ibu pusing sama tagihan listrik karena hanya 800 watt. Buat buibu dan readers yang mau colek-colek dulu produknya atau bahkan langsung beli, bisa datang ke Demo Cooking yang diadakan di Best Denki. Jangan lupa mengajak suami atau pinjam card walletnya ya hehehe. Demo cookingnya hadir setiap hari jumat, sabtu dan minggu, jam 15.00 – 16.00 WIB.

Tertarik untuk bergabung dengan keseruan demo cooking, gathering atau battle masak bersama Sharp? atau mendapatkan aneka resep makanan lezat…Yuk langsung register saja di Website – Sharp Cooking Club register

Kindly get delicious recipes and more events:

Facebook – Sharp Cooking Club
Instagram – Sharp Cooking Club

Website – Sharp Indonesia
Instagram – Sharp Indonesia

Healthy Cooking….Healthy Lifestyle

2 Comments

Leave a Reply