Pijat Baby Dengan Minyak Telon Halal Huki 2in1

Lebaran tinggal beberapa hari nih, gak kerasa ya sebentar lagi Ramadhan bakalan pergi. Biasanya menjelang lebaran udah ada yang sibuk packing untuk mudik ke kampung tercinta atau bahkan sudah dalam perjalanan. Perjalanan mudik yang berjam-jam kadang membuat anak rewel dan mendadak super aktif di dalam kendaraan. Kita aja yang dewasa suka pegel bahkan kembung karena terlalu lama duduk atau kena ac, apalagi anak kecil.

Makanya persiapan mudik dengan membawa anak perlu dilakukan jauh-jauh hari bahkan dibuat to-do-list nya. Mulai dari mempersiapkan cemilan anak, selimut, pakaian yang nyaman, obat kembung anak, obat masuk angin anak, mainan, hingga membawa minyak kayu putih atau minyak telonnya. 2 minyak ini efektif banget untuk menghangatkan dan mengatasi perut yang mendadak kembung. Bagi saya yang mudah pusing dan mabuk saat perjalanan, aroma minyak tersebut mampu menenangkan dan memberikan efek relaks.

Sebagai ibu tentunya kita harus jeli dalam memilih produk perawatan untuk anak-anak terutama baby dimana kulit mereka masih sangat sensitif dan mudah mengalami berbagai iritasi serta gangguan kesehatan lainnya. Nah saya happy banget karena ramadhan ini HUKI mengadakan event Mums Gathering bekerjasama dengan RS Brawijaya dan Bloggercrony. Acara yang memberikan banyak informasi penting dan ilmu baru mengenai kesehatan dan parenting. Acara yang berlangsung di Ashley Hotel ini sangat terasa warm dan intimate dengan dekorasi ciamik bernuansa biru putih.

Saya dan teman-teman dari Bloggercrony dimanjakan juga dengan banyaknya spot kece untuk berfoto. Melalui event tersebut Ibu Risa Trisanti selaku Marketing Manager Baby HUKI memperkenalkan produk Minyak kayu Putih dan Minyak Telon baby Huki yang sudah memiliki sertifikat Halal. Wah gak cuma dot dan empeng HUKI yang halal ya, kali ini minyak kayu putih dan telon juga sudah memiliki label halal. Kini Huki menyediakan produk minyak kayu putih dan telon yang halal dan bagus untuk bayi, anak-anak hingga bisa digunakan oleh orang dewasa. Lebih bangganya lagi produk HUKI ini merupakan produk lokal asli Indonesia loh yang mempunyai banyak keunggulan dibandingkan produk sejenis lainnya.

HALAL

Biasanya hal pertama yang jadi pertimbangan saya dalam memilih produk perawatan baby adalah kejelasan informasi yang terkandung dalam produk tersebut. Seperti sudah memiliki ijin edar dan ada logo HALAL. Yup Halal sudah menjadi jaminan akan kebersihan dan keamanan produk tersebut, mulai dari bahan baku, proses pembuatan, hingga pengemasan yang terjamin. Begitupun minyak kayu putih dan minyak telon Huki, kini sudah memiliki sertifikat Halal.

Hangatnya Pas Di Kulit

Kehangatan yang terkandung di dalam minyak kayu putih dan minyak telon Huki ini sudah disesuaikan di kulit bayi maupun anak-anak. Dengan anjuran penggunaan bayi berusia 0-3 tahun bisa menggunakan minyak telon sedangkan usia 3 tahun hingga dewasa menggunakan minyak kayu putih.

Kemasan Variatif Dan Praktis

Kemasan Minyak Kayu Putih dan Telon Baby Huki sangat variatif. Tersedia dari travel size yaitu 30 ml, 60 ml hingga ukuran besar 125 ml. Sehingga mudah dibawa sesuai kondisi ya mom. Flip cover pada kemasannya juga memberikan kepraktisan ketika ingin digunakan.

Kandungan Lebih Unggul

Kandungan Sineol di dalam minyak kayu putih baby Huki ini lebih tinggi dibandingkan dengan minyak kayu putih lainnya. Semakin besar kadar sineolnya, maka kualitas minyak kayu putih semakin tinggi. Sineol ini merupakan zat aktif yang tidak hanya berfungsi untuk menghangatkan badan tapi juga mengatasi kembung dan mencegah gigitan serangga.

Sedangkan pada minyak telon baby Huki terdapat kandungan Oleum Cocos (minyak kelapa) yang berfungsi sebagai pelicin, sehingga cocok banget dioleskan untuk pijat bayi. 2in1 ya karena dengan satu produk kita bisa mendapatkan 2 fungsi sekaligus yaitu menghangatkan dan berfungsi seperti baby oil juga yang bisa digunakan untuk pijat bayi.

Huki tidak hanya menjadi brand yang menyediakan berbagai produk perawatan bayi yang berkualitas tapi HUKI juga membagi banyak informasi mengenai perawatan bayi dan informasi parenting lainnya melalui Website Baby Huki. Seperti mengajak para mums untuk melakukan pijat bayi sendiri di rumah. Teknik pijat yang diberi nama LOVE MOTION ini dikenalkan HUKI dalam rangka hari pijat sedunia yang jatuh setiap tanggal 7 Juni. Dalam acara HUKI mums Gathering kemarin dr.Amendi Nasution, SpKFR (K) dari Brawijaya Hospital Antasari menjelaskan betapa pentingnya pijat bayi. Sebaiknya para mums melakukan pijat bayi sendiri karena selain memperkuat bonding antara ibu dan anak, pijat bayi ini juga memiliki manfaat lain seperti:

  • Menambah nafsu makan
  • Membantu pengaturan system pencernaan, respirasi dan sirkulasi
  • Membantu perkembangan mental, social dan fisik
  • Memberi kenyamanan pada bayi
  • Meningkatkan kualitas tidur bayi
  • Membantu meredakan ketidaknyamanan seperti kolik dan tumbuh gigi
Para narasumber bersama mom blogger influencer

Pemaparan dr. Amendi memotivasi saya untuk melakukan pijat sendiri di rumah, biasanya urusan pijat memijat anak, sering saya serahkan kepada tukang pijat yang ada di dekat rumah karena saya khawatir salah urat atau teknik pijat yang tidak tepat. Awalnya saya sempat khawatir juga dengan teknik pijat yang dilakukan nyai (panggilan tukang pijat di sini). Kepala bayi yang belum sepenuhnya kokoh pernah diputar dan diangkat-angkat gitu, serem sih liatnya. Tapi acara kemarin memberikan saya informasi baru bahwa ada bagian-bagian tubuh bayi yang sebaiknya dihindari untuk dipijat.

Namun jika kita tidak sempat atau ingin melakukan pijat baby dengan arahan terapis profesional, kita bisa datang ke Brawijaya Hospital. Rumah sakit tersebut memiliki pelayanan unggulan untuk baby massage. Tentunya pijat baby disana dilakukan oleh tenaga ahli, dimana seorang terapis profesional memahami bagaimana teknik pijat bayi yang tepat sehingga stimulasi sentuhan yang muncul saat memijat bisa optimal untuk perkembangan motorik dan tumbuh kembang anak.

Di acara tersebut mba Arina seorang Fisioterapis dari Brawijaya Hospital Antasari juga ikut mendemokan teknik pijat yang tepat diselingi tips-tips pijat oleh dr. Amendi. Sebelum melakukan pijat bayi ini, ada hal yang perlu kita perhatikan seperti:

  • Kondisi bayi, sebaiknya tidak dilakukan saat bayi sedang demam
  • Perhatikan suhu ruangan
  • Lepaskan perhiasaan seperti cincin atau gelang yang dikhawatirkan dapat menimbulkan gesekan ke kulit bayi saat memijat
  • Kuku tidak boleh panjang
  • Jangan memijat saat bayi baru makan atau minum
  • Cukup pijat sekitar 10-15 menit saja
  • Fokus pada bayi dengan menjauhkan gadget atau ponsel
  • Gunakan minyak telon yang memiliki tekstur licin seperti Minyak Telon Baby Huki yang mengandung minyak kelapa.
  • Saat memijat kita perlu mengajak bayi atau anak berkomunikasi, hal itu akan membuatnya merasa nyaman saat dipijat

Yuk mums kita bisa melakukan pijak Huki love motion sambil mengoleskan minyak telon baby Huki setelah mandi kepada si kecil. Tekniknya simple dan mudah untuk dipraktekkan di rumah. Terbukti 2 mama blogger influencer yakni kak Yasmin Zata Ligouw dan kak Kania Safitri hampir mahir dalam mencotohkan pijat tersebut kepada buah hatinya di acara Huki Mums Gathering kemarin. Kali ini saya langsung semangat untuk mempraktekkan pijat baby Huki ini kepada Arsyila.

 

Setelah memperhatikan hal –hal yang harus dilakukan sebelum memijat bayi, saya menuangkan 2-3 tetes Minyak Pijat yaitu minyak telon baby Huki ke tangan lalu sedikit digosok-gosok. Teknik pijat ini diawali dengan memijat bagian dada dengan membentuk LOVE, dari ulu hati mengarah ke bahu atas lalu turun lagi ke ulu hati. Gerakan ini diulang sebanyak 3 kali. Selanjutnya saya mencoba memijat dari bawah ke atas bahu, kemudian bersilangan di sisi lainnya yang disebut dengan gerakan cross. Untuk bagian perut, lakukan pijatan dengan membentuk huruf I, L, U yang dimulai dari bagian kiri. Gerakan di bagian perut bisa diteruskan dengan gerakan walking finger (melakukan tap dengan 3 jari di bagian perut). Arsyila tampak sangat menikmati pijat session yang saya lakukan, wah sepertinya bakalan ketagihan dia. Teknik pijat ini bisa terus dilanjutkan hingga ke bagian punggung. Tutorial lengkapnya bisa dilihat disini ya mums Tutorial Pijat Baby
Selamat mencoba di rumah ya mums dan jangan lupa untuk follow akun sosmed baby Huki karena banyak sekali informasi promo dan tips tentang merawat bayi, silahkan kunjungi Fanpage Baby Huki disini:

Facebook Baby HUKI | Instagram Baby HUKI

#MinyakKayuPutihHalal #MinyakTelonHalal

24 Comments

Leave a Reply