Bermain Sambil Belajar Dengan Faber Castell Colour To Life

Ternyata banyak sekali ragam aktivitas seru yang bisa kita lakukan bersama anak. Seperti kemarin saya dan anak-anak menghabiskan weekend di rumah saja sambil bermain colour to life. Tidak perlu liburan atau aktivitas yang mahal untuk quality time bersama mereka. Sesekali kami bisa seru-seruan di rumah, belajar sambil bermain.

Senang sekali saat tau PT. Faber Castell ngeluarin produk baru ‘colour to life’. Inovasi ini benar-benar membuat kegiatan mewarnai tidak seperti biasanya, jadi terobosan yang membuat proses mewarnai jadi menyenangkan. Colour to life ini membuat anak bersemangat untuk menggambar dan mewarnai karena hasil yang mereka create nantinya bisa mereka jadikan objek nyata secara digital pada sebuah games. Serunya lagi tampilan objek gambarnya bisa 3D loh, ini nih yang membuat Arfa buru-buru menyelesaikan objek yang sedang diwarnainya karena dia suka sekali melihat tampilan 3D yang muncul.

Arsyila tampak asik dengan proses mewarnai, apalagi Arfa yang biasanya hanya bertahan 15-20 menit untuk duduk mewarnai, kini dia semangat mewarnai berbagai objek yang ada di buku colour to life hingga selesai. Apalagi isi dari buku Colour To Life tersebut sangat variatif ya, anak-anak bisa memilih berbagai objek favorite mereka. Ada sekitar 5 games seru yang nantinya bisa melatih fokus dan kreatifitas anak, seperti safe flight, giddy up, dress up challenge, pogo boy dan balance your brain. Tiap jenis games yang disediakan dikemas sangat menarik, sayapun tertarik untuk mencoba varian yang dress up challenge. Nah gimana sih cara bermain Colour To Life ini:

  1. Mewarnai Gambar

Hal yang pertama harus dilakukan adalah mewarnai gambar yang tersedia di dalam buku Colour To Life, kita bisa memilih gambar sesuai karakter yang nantinya ingin dijadikan objek hidup pada games. Warnai hanya objeknya saja ya, frame atau bagian bingkai tidak perlu diwarnai. Ada 20 connector pen warna warni yang Faber Castell siapkan untuk membuat anak-anak kita berkreasi.

Warna yang disediakan sangat lengkap dan pigmented. Kabar baiknya lagi pen ini aman digunakan untuk anak-anak. Sudah tentu yakin ya dengan semua produk keluaran Faber Castell, produsen alat tulis terbesar yang sudah melegenda ini selalu menjamin keamanan produk-produknya. Makanya sejak jaman saya TK hingga sekarang Faber Castell selalu jadi pilihan pertama.

  1. Download Aplikasi

Setelah proses mewarnai selesai, kita perlu mendownload aplikasi games ‘Colour To Life’’ yang ada di Apps store atau Play store. Aplikasi ini nantinya bisa dimainkan secara offline tanpa koneksi internet terus menerus. Games ini menurut saya aman dan menarik untuk membuat anak bermain sambil belajar. Menstimulasi otak anak untuk kreatif dan berimajinasi. Cukup banyak games yang saat ini beredar dan digunakan anak-anak, kebanyakan masih belum layak dimainkan oleh anak-anak. Nah games keluaran Faber Castell ini bisa jadi pilihan untuk kita mendampingi si kecil dalam bermain games di smartphone.

  1. Scan Gambar

Pastikan hasil mewarnai tadi tidak pada bingkai, sehingga pada saat scanning gambar bisa tercapture secara sempurna. Nah proses scan ini harus benar jaraknya moms, bagian bingkai harus kena semua. Jika proses scan berhasil maka objek gambar tadi akan muncul secara 3D.

  1. Take Selfie

Tampilan 3D yang dihasilkan membuat gambar tadi benar-benar terasa nyata. Kita juga bisa mengabadikan diri kita bersama objek tersebut dengan mengambil foto selfie.

  1. Siap Bermain

Kita cukup menyentuh objek yang muncul lalu pilih ‘play the game’. Keseruan permainan dengan objek pilihan bisa langsung kita rasakan. Gamesnya juga cukup sederhana dan tidak rumit.

Rasanya tidak sabar mencoba permainan lain yang ada di games tersebut dan mencoba keseruan berkreasi dalam mewarnai gambar-gambar menarik yang disediakan di dalam buku Colour To Life. Paket Faber Castell Colour To Life ini terdiri dari 15 halaman gambar dan 20 connector pen warna warni. Paket ini bisa didapatkan di semua store Gramedia atau bisa juga pesan secara online melalui beberapa E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak dan Blibi.

Yuk kita buat proses belajar anak menjadi lebih menyenangkan dengan Faber Castell Colour To Life.

Instagram: @fabercastell_id
Twitter: @fabercastell_id
https://www.faber-castell.com/

 

Leave a Reply