Pesona Predator Helios 300 Special Edition

Senang sekali rasanya bisa kembali menjadi bagian dari peluncuran laptop terbaru dari Acer, setelah sebelumnya Acer memberi kejutan bagi para pecinta Marvel dengan Acer Infinity War Limited Edition (simak ulasannya disini). Kali ini Acer dengan inovasi terbarunya Predator Helios 300 Special Edition akan kembali mengejutkan para pengguna setianya dengan kinerja handal dan desain menawan khas sang predator.

Seperti tagline yang diusung oleh Acer Indonesia dalam peluncuran Predator Helios 300 Special Edition pada 18 September 2018 yakni “Beautiful on the Outside, Powerful in the Inside” sepertinya sudah cukup menggambarkan device yang satu ini akan menjadi primadona baru di jajaran laptop gaming terbaru 2018. Bagaimana tidak, pesona yang begitu memikat saya sejak pandangan pertama ini sudah dilengkapi dukungan spesifikasi teknis yang luar biasa buas.

Tidak seperti laptop gaming pada umumnya, kali ini Acer menghadirkan Predator Helios 300 Special Edition warna putih nan elegan. Laptop gaming keren ini hadir dengan desain menawan dengan perpaduan warna putih dan emas yang cocok baik bagi para gamers maupun content creator yang memperhatikan gaya dan ingin tampil beda.

Warna Putih nan Elegan Helios (Source: www.acerid.com)

Untuk urusan performance dari laptop gaming premium ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Perpaduan desain elegan dan spesifikasi unggul tergambar dengan pemilihan prosesor Intel® Core™ i7-8750H dengan 6 buah core berkecepatan hingga 4.10 GHz sehingga mampu memberikan kinerja 50% lebih maksimal dari prosesor sebelumnya serta dukungan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1060 dengan 6 GB GDDR5 ini sanggup memberikan kualitas grafis yang tajam sehingga pengguna dapat merasakan permainan yang lebih nyata dan hidup.

Helios 300 SE Launching by Herbet Ang & Yohan Wijaya (Source: Dok. Pribadi)

Paling tidak ada 3 (tiga) hal yang menjadikan seri Predator Helios 300 Special Edition ini berbeda dengan para pesaingnya dipasaran, yaitu:

  1. Desain dan bahan material yang solid
    Seperti yang telah dipaparkan oleh Dimas Setyo, Pre-Sales Acer Indonesia mengatakan bahwa Predator Helios 300 Special Edition memang di rancang secara spesial serta dibalut bahan material pilihan yang solid dan hal ini tentu sangat jarang ditemui pada jajaran laptop gaming. Selain solid ada hal positif lain yang ditawarkan yakni lapisan pada body terluar laptop ini pun dirancang agar tidak mudah kotor dan mudah sekali untuk dibersihkan. Pada demo kemarin diperlihatkan bagaimana noda lipstik dapat dengan sangat mudah untuk dibersikan tanpa meninggalkan bekas sedikitpun.
  2. Kemudahan hardware upgrade
    Acer juga memberikan kemudahan bagi para pengguna dengan menyediakan back door compartment (RAM, SSD dan HDD) untuk kemudahan upgrade secara mandiri. Compartment ini terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan melakukan upgrade komponen hardware. Kemudahan ini juga jarang disediakan oleh pabrikan laptop gaming yang beredar saat ini.
  3. Cooling system terbaik
    Faktor inilah yang begitu dibanggakan oleh pihak Acer Indonesia. Teknologi AeroBlade™ 3D Fan khas Acer dengan ketipisan 0.1mm yang didesain dengan teknologi aerodinamis yang terdepan dan aliran udara yang superior mampu membuat laptop 35% lebih dingin guna memastikan kenyamanan pengguna untuk bermain game atau bekerja lebih lama. Dan sistem pendinginan terbaik ini tentu membuat komponen didalamnya menjadi lebih awet serta dapat terus bekerja secara optimal.

Hal menarik lainnya dari laptop Predator Helios 300 Special Edition ini terletak pada software PredatorSense yang memungkinkan pengguna mengetahui kondisi terkini dan mengendalikan semuanya secara bersamaan dari satu tools. Di menu PredatorSense, pengguna dapat mengetahui parameter informasi penting seperti CPU clock rate, temperatur, dan kecepatan kipas. Mulai dari overclocking GPU fan speed control, dan GPU/CPU temperature/load monitoring dapat dikendalikan melalui software ini. Fenomenal bukan?

Tampilan Menu PredatorSense (Source: www.acerid.com)

“Kehadiran Predator Helios 300 Special Edition ini merupakan salah satu terobosan yang fresh dari Acer untuk menghadirkan pilihan laptop gaming yang lebih beragam bagi setiap pelanggan setia kami. Peluncuran hari ini menekankan kembali kepemimpinan Predator di industri gaming di Asia,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Oh iya, pada acara launching yang berlangsung di XXI Plaza Senayan Jakarta, Acer Indonesia juga berkesempatan memperkenalkan 3 (tiga) “Predator Warriors” mereka loh yakni Jeanice Ang, Melon Doto dan Franzeska Edelyn. Ketiganya sudah sangat terkenal di dunia gaming saat ini dan mereka juga akan ikut mendukung perkembangan e-sports di Indonesia.

Acer Predator Warriors (Source: www.acerid.com)

Saat ini Predator Helios 300 Special Edition sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia. Laptop gaming special edition ini ditawarkan dengan harga Rp. 28.499.000 dan sudah termasuk backpack rolltop, mouse, mousepad dan earphone dengan desain putih dan emas yang elegan. Jika melihat spesifikasi terbaik dan paket lengkap yang ditawarkan oleh Acer, rasanya harga yang dibanderol tersebut masih tergolong “Worth It” dan yang tentunya membuat siapapun ingin segera memilikinya.

Full Specs of Helios 300 SE (Source: Dok. Pribadi)

Untuk keep update semua informasi mengenai Acer dan berbagai produk inovatifnya, kalian bisa follow akun instagramnya @acerID @predatorgamingindonesia, website www.acerid.com atau melalui account Twitter @acerID dan juga Facebook Fanpage Acer Indonesia, Yuk, buruan beli laptop kece ini sebelum kehabisan! Jangan lupa saksikan juga liputan singkat keseruan acara launching Predator Helios 300 Special Edition dibawah ya.

#Helios300SpecialEdition #TheWhiteKnightArises #AcerBlogContest

12 Comments

Leave a Reply