Healthy,  Review

Atasi Rambut Rontok Dengan Menjaga Kesehatan Rambut Bersama MYLEA

Rambut sehat dan kuat pasti tidak didapatkan begitu saja ya. Pastinya dengan perawatan yang konsisten, selain itu diperlukan produk perawatan yang sesuai dengan tipe dan permasalahan rambut.  Ada beberapa masalah rambut yang dialami para wanita, khususnya mereka yang berhijab. Biasanya nih aku sering mendengar curhatan para hijabers yang mengalami rambut rontok hingga ketombean. Memang rambut yang tertutup biasanya mudah lepek dan lembab sehingga mudah rapuh, ketombean hingga rontok.

Ternyata dari semua permasalahan rambut yang ada, faktor terbesar pemicunya adalah kondisi kesehatan kulit kepala kita. Kondisi kulit kepala yang tidak sehat dipengaruhi oleh beberapa faktor,  seperti stress, konsumsi alkohol, polusi udara, lembab, bahkan proses membilas saat keramas yang tidak bersih. Yup proses bilas yang gak bersih aja bisa membuat penumpukan kotoran di kulit kepala alhasil bisa ketombean dan lain – lain.

Masalah rambut yang aku alamipun sama yaitu rontok dan ketombean. Ini udah jadi problem yang belum tuntas dan kadang bikin gak nyaman. Rasanya udah gak mau garuk – garuk kepala lagi atau banyak rambut berserakan di lantai rumah. Apalagi suami paling gak suka liat helai demi helai rambut di atas lantai. Tapi apadaya saat ini aku belum konsisten dan belum punya cukup waktu untuk menikmati keramas yang sesungguhnya, baru 5 menit udah digedor sama anak, jadi sejauh ini aku baru sesekali menerapkan hair treatment yang benar. Aku berharap info yang aku bagi ini bisa bermanfaat buat kalian coba.

Menjawab semua permasalahan rambutku, Alhamdulillah kemarin aku dapat serangkaian produk perawatan rambut rontok dari MYLEA. Jujur aku baru tau mengenai produk ini dan belum pernah juga melihat produk ini ada dirak store atau mini market. Jadi excited banget untuk mencoba dan melihat hasilnya.

Ini merupakan rangkaian produk dari MYLEA Hairceutical System. Jadi ada 3 produk yang aku dapatkan yaitu Mylea Intensive Hair Shampoo, Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask dan Mylea Intensive Hair Tonic. Ketiga produk ini memang sangat cocok dengan jenis rambut dan permasalahan rambut yang aku alami.

Tipe rambutku sendiri normal dan cenderung kering di bagian depan seperti poni dan anak rambut. Rambutku yang setiap harinya tertutup membuat ketombe makin betah ditambah mudah rontok. Nah sudah hampir 2 mingguan nih aku menggunakan Mylea Intensive Hair Shampoonya.

                                                                                      MYLEA SHAMPOO – Dokumen Pribadi

 

Packagingnya aku suka karena gak terlalu besar atau gak kecil juga. Baunya seperti bau jamu tapi so far gak terlalu mengganggu sih. Warna dari shampoonya ini hijau, lebih muda dari kemasannya. Nah busanya gak terlalu banyak dan kayaknya mudah banget saat aku bilas jadi gak ada sisa busa atau shampoo yang tertinggal di kulit kepala. Mungkin ini karena MYLEA yang bebas dari Silicon.

Jadi Silicon Free ini mampu membersihkan rambut tanpa meninggalkan sisa atau penumpukan di rambut. Jadi nutrisi yang terkandung di shampoo MYLEA seperti ekstrak bunga chamomile dan horsetail dapat efektif bekerja merawat rambut.

Tentang MYLEA

MYLEA ini merupakan brand perawatan rambut, intensive hair care system. PT Ikapharmindo Putramas lah yang menjadi produsen dari produk ini. Perusahaan yang memang sudah lama berkecimpung di dunia farmasi. Rangkaian produk rambut rontok dari MYLEA tidak hanya sebatas penggunaan shampoo tapi ada beberapa produk treatment lainnya.

Rambut yang sehat berawal dari kulit kepala yang sehat juga. Jadi hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menjaga kesehatan kulit kepala. Apalagi rambut mengalami banyak ‘stres’ yang bisa memicu kerusakan kulit kepala seperti penggunaan alat catok, rebonding, polusi udara, lembab hingga dehidrasi pada kulit kepala.

Nah MYLEA ini mengajak kita para wanita untuk mulai memperhatikan kesehatan kulit kepala dengan Rangkaian Hairceutical System. Untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat memang dibutuhkan ketelatenan dan treatment yang panjang, jadi gak Cuma dicuci pake shampoo anti rambut rontok aja tapi perlu perawatan lainnya ya.

Rangkaian MYLEA Hairceutical System

  • Cleanse

Step pertama yang perlu kita lakukan adalah membersihkan rambut dari sisa debu, polusi, lembab dan kotoran lainnya yang menempel pada rambut. Basahi rambut dengan air lalu tuang beberapa tetes shampoo. Pijat lembut hingga ke kulit kepala lalu bilas dengan bersih.

  • Treatment

Tahap ini saatnya memberikan perhatian lebih pada rambut dengan menggunakan hair tonic. Setelah membersihkan rambut dengan shampoo, gunakan Hair Mask dengan cara memijat lembut pada batang rambut. Pijat dengan merata lalu diamkan selama 5 menit agar meresap hingga ke kulit kepala. Selanjutnya  kita bilas hingga bersih dan taka da sisa hair mask yang menempel.

  • Rest

Step terakhir dari rangkaian MYLEA Hairceutical System ini adalah penggunaan hair tonic. Hair tonic sendiri bisa digunakan setiap hari atau setelah selesai keramas. Gunakan hair tonic disaat kondisi rambut kita sudah kering ya. Cara menggunakannya tuang beberapa tetes lalu pijat dengan ujung jari selama 3 menit. Lakukan pemijatan dengan lembut dan hingga ke kulit kepala. Diharapkan nutrisi dari hair tonic tersebut bisa meresap hingga ke akar rambut.

Nah ternyata rambut rontok, ketombe dan permasalahan rambut lainnya berawal dari kondisi lulit kepala yang tidak sehat ya. Jadi kalau ingin rambut kuat dan sehat kita harus menjaga kesehatan kulit kepala. Pastinya dibutuhkan proses perawatan yang benar dan continue. Harus sabar dan konsisten merawat ya guys…semoga bisa membantu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *